kisah hidup anak jalanan

ORANG KAYA DAN ORANG MISKIN
Kehidupan didunia ini diciptakan oleh tuhan dengan berbagai macam kondisi keadaan manusia, ada orang yg diciptakan kaya raya yang tidak perlu berhitung jika ingin membelanjakan uangnya, yang tidak pernah pusing untuk membelikan istri tercintanya perhiasan, yang tidak pernah stres akibat memikirkan biaya sekolah anak-anaknya, mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dari uang mereka yang tidak jelas dari mana asalnya. Mereka bebas mau makan apa saja dan dimana saja, Istri mereka bebas memilih perhiasan emas yang paling mengkilap, anak-anak mereka tidak pernah ketinggalan dari merek handpone keluaran terbaru. Tempat tinggal yang mewah melindungi mereka dari penatnya terik matahari dan dinginnya angin malam, mobil mewah mereka bebas mengantarkan kemanapun yang mereka inginkan.

tapi tahukah kita juga bahwa terdapat juga orang-orang yang hidup dibumi ciptaan tuhan ini yang jangankan untuk memberikan hadiah perhiasan bagi istrinya, jangan memberikan biaya pendidikan untuk anak-anaknya, jangankan berjalan-jalan dengan kendaraan pribadi, ternyata untuk mencicipi rasa dari sepiring nasi dan sepotong ikan itu sangat-sangat sulit untuk mereka rasakan. Mereka terpaksa merenggut hak istri mereka yang seharusnya hanya tinggal dirumah untuk mengajari dan mendidik anak-anaknya tetapi mereka harus turut ikut untuk mencari nafkah, anak-anak mereka yang seharusnya tugas utama mereka adalah belajar justru harus merasakan susahnya mencari rupiah.

Adilkah disaat orang-orang kaya tersebut sakit perut akibat kekenyangan sedangkan kaum miskin sakit perut karena kelaparan? Adilkah ketika orang-orang kaya tertidur karena nyamannya kasur busa mereka sedangkan kaum miskin tertidur karena untuk mengurangi rasa lapar? Mereka kaum miskin dipaksa oleh nasib untuk merelakan seluruh keluarganya untuk turun kejalan untuk mencari recehan untuk menyambung hidup. Anak-anak mereka yang masih kecil-kecil juga tidak harus ikut menanggung kondisi ekonomi keluarga. Maka jangan heran jika ada seorang anak kecil yang turun kejalan untuk menjadi seorang pengemis, menjadi seorang pedagang pengamen dan bahkan menjadi seorang pelaku kriminal seperti yang akan dibahas didalam postingan berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: